Tak Perlu Jauh, ke Jonggol Saja



"Waahh, asyik banget jalan-jalan mulu nih..." kata seorang teman. Bukannya kita banyak duit loh, bisa jalan-jalan mulu. Tapi kalo otak udah mumet, solusi paling cespleng ya rekreasi. Makanya rekreasi itu wajib banget. Kebetulan ada yang mumet karena akreditasi sekolah ngga kelar-kelar, jadinya kita cuss aja ke Jonggol.

Ngga perlu tempat yang jauh, rekreasi itu bisa juga kok di sekitaran Jabotabek. Dan ternyata, di Jonggol itu ada banyak obyek wisata indah. Salah duanya, Curug Ciherang dan Curug Cipamingkis.

Yang menarik menurut saya sih perjalanan ke dua obyek wisata itu. Di sepanjang jalan, kita disuguhi pemandangan yang subhanallah banget. Kontur perbukitan dan pesawahan di Jonggol itu indahnya bisa diadu sama yang di Ubud, Bali. :)

Sampe di Curug, kita cuma mandangin curugnya, buka timbel makanan, sama main air. Udah gitu aja, terus balik lagi dengan kepala yang seger buat hadapi kenyataan lagi. Hehehe..

Demikianlah, rekreasi itu ngga harus mahal. Tapi selalu harus kita masukin di bujet pengeluaran. Gimana pun rekreasi itu menambah produktivitas kita. Karena kalo kepala mumet, pasti produktivitas pun menurun.

Duriat sebuah kata berarti Cinta, Duriat juga sebuah nama.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »