Nama Saya Michelle



TUAN dan nyonya, perkenalkan nama saya Michelle. Saya kucing anggota keluarga baru di rumah Bapak Irvan dan Ibu Shahibah.

Setelah saya menjadi penghuni rumah Bapak dan Ibu, kini rumah yang tadinya selalu sepi seperti kastil Drakula itu jadi bertambah rame lho... Minimal saya selalu mengengong saat saya lapar minta makan. Hehehe..

Saya paling suka godain Bapak kalo lagi sibuk di depan laptop. Abisnya kalo di depan laptop Bapak serius banget sih. Hehehe.. Oiya, kata Bapak nama Michelle itu diambil dari judul lagu The Beatles favorit Bapak.

Michelle,, ma belle,, begitu tuh kalo aku denger lagu itu dari laptop Bapak. Tapi sebenernya Bapak juga agak takut sih kasi nama Michelle. Kata Bapak, nama Michelle itu juga nama Ibu Negara Amerika Serikat.

Takutnya jadi disangka ngehina istrinya Oom Obama itu karena disamain sama kucing.. Kan kalo rakyat Amerika marah bisa berabe. Karena saya ini kucing betina yang cantik dan centil, kata Bapak sih nama Michelle itu memang pantes buat saya. Biarin deh kalo orang Amerika mau marah juga. Hehehe..

Iya,, saya memang berkelamin betina. Kalo saya ini manusia, mungkin saya ini sedang remaja. Makanya suka banyak kucing jantan yang main ke rumah. Salah satu cowok yang sering main ke rumah, sama Ibu dipanggil Si Garong.

Dia memang mirip kucing garong sih, suka sembunyi-sembunyi kalo mau minta makan. Dia juga sering ngembat makanan aku di piring. Tau-tau makanan udah abis aja, kan aku juga jadi KZL!! Itu dulu perkenalannya ya, Michelle sekarang mau boci dulu.. Boci alias bobo ciang.. hehehe. :)

MICHELLE MENGAJI Pak, kemaren sebelum libur Idul Adha Michelle ikut pengajian. Kata Ustadz, kucing itu hewan kesayangan Nabi Muhammad lho. Makanya, kucing ngga masuk list yang dijadiin hewan kurban. Bener ngga pak?

Wah hebat, anak solehah rajin mengaji.. Kamu ikut ngaji kitab apa Chelle? Belum ngaji kitab pak, baru aja Michelle belajar alif-alifan. Soalnya membaca aja aku sulit pak.. Hehehe.. Tapi kok pertanyaan kamu sama Bapak berat banget?

Itu juga kata Ustadz Pak. Makanya Michelle penasaran, trus tanya ke Bapak. Michelle pinter, kurban itu perintah Allah buat meneladani Nabi Ibrahim. Hewan yang dibolehkan buat disembelih buat kurban cuma unta, sapi atau kerbau, dan kambing.

Selain itu ngga boleh, ayam aja ngga boleh kok, apalagi kucing. Kucing itu hewan piaraan Chelle, cuma orang gila aja yang mau sembelih kucing (anjing atau hewan domestik) buat dimakan. Soal kucing hewan kesayangan nabi, memang banyak kisah yang menceritakan Nabi punya kucing betina bernama Muizzah.

Nabi sayang banget sama dia soalnya kalo denger adzan atau waktunya shalat dia suka ngeong-ngeong. Ada juga Hadits Nabi yang melaknat perempuan yang mengurung kucingnya tapi ngga kasih makan.

Kata Nabi, orang seperti itu bakal diganjar siksa neraka. Naudzubillah. Oiya, Nabi juga punya sahabat yang sangat sayang sama kucing, bahkan namanya aja Abu Hurairah yang artinya Bapak Kucing Kecil.

Padahal nama asli beliau itu Abdurrahman. Kalo Michelle mau jadi anak pinter dan solehah, rajin terus ngaji atau ikut sekolah sama Ibu... :p

Duriat sebuah kata berarti Cinta, Duriat juga sebuah nama.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »